Miris Sekali, Wanita Ini Malah Selfie Di Lokasi Bencana Longsor Ponorogo

Related image

Seperti yang kita tahu, Ponorogo dua hari lalu berduka. Pasalnya, daerah yang berada di Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Ponorogo tertimpa musibah longsor dan mengakibatkan sedikitnya 23 rumah warga hancur tertimbun longsor, sekitar 16 orang luka serius dan dilarikan kerumah sakit terdekat. 

Banyak kendaraan yang juga tertimbun dan menimpa rumah-rumah warga, sedikitnya 30 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam tersebut.

Mirisnya, kita mendapat bukti kalau rasa kemanusiaan kita sebagai sesama warga negara Indonesia mampu dikalahkan oleh fenomena "update" dan "selfie".

Ternyata, gambar-gambar meme yang terkesan menyindir kita pengguna smartphone lebih mementingkan mengabadikan momen "terlebih dahulu" benar adanya loh.


Click here to see a large version
Foto ini diunggah oleh akun facebook Ponorogo Komunitas Online ditulis juga oleh pemilik akun ini caption
"Sungguh keterlaluan, datang ke lokasi bencana alam untuk swa poto seperti ini. Tidak patut untuk ditiru!!"
Kalau dilihat dari segi manapun memang tidak layak banget ya mba-mba ini malah ber-selfie dengan tongkat narsisnya, meskipun kita gak liat mukanya apakah dengan muka sedih atau tertawa, tapi rasanya yang perlu kita lakukan kalau ke lokasi bencana ya membantu.. bukan ber-selfie.

Foto ini juga cukup menuai banyak komentar pedas nih dari pengguna akun facebook lainnya, 

Nurhayati Buke Dwi : Hatimu di mana saudaraku? bukan nya menolong malah selfie,saya lihat vedio dan baca berita saja sedih sekali ikut merasakan penderitaan saudara kita yang kena musibah,kok ada orang nggak punya hati selfie" di tempat bencana, Ya Allah bukakan hatinya,biar ikut merasakan bagaiman rasanya orang kena musibah

Mar Tin : Ya allah,neng tempat bencana koyo ngono kok yo iso" ne selfie to yoo yoo,wong ndwe nalar pora kuwi jane,rep selfie po madakne rupo e mbok yo neng bonbin kono to yuu yu,jaan ra pantes blaass di sawaang ( sing nyawang do akeh sing ra seneng/ gembregeett) jaan parah.gek wong ngendi yoo ngonokuwii..
Namun ada juga yang tetap berkomentar positif meski mayoritas meninggalkan komentar tidak setuju dengan perlakukan kedua wanita ini, menurut kalian (?) Pantaskah rasanya ditempat bencana yang masih dilakukan penggalian pencarian korban ada warga yang datang dan malah selfie? even that mereka mungkin habis kasih bantuan, tapi rasanya pantaskah kalian selfie? pantaskah diatas kesibukan dan penderitaan korban kalian mengabadikan selfie kalian? 

(sumber:detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Miris Sekali, Wanita Ini Malah Selfie Di Lokasi Bencana Longsor Ponorogo"

Post a Comment